Mengenal model model iklan di internet

Jika kita membicarakan periklanan dalam dunia digital, tentu saja kita seakan menggabungkan dua aliran ilmu yaitu marketing dan ilmu komputer (baca IT) dimana dalam kontennya periklanan membutuhkan konten marketing (konten yang menjual) dan juga implementasinya tentu dari IT, tak heran disinilah ada istilah IT(Internet) Marketing, dimana mereka menjual suatu produk lewat internet, bisa lewat Banner ataupun Native ataupun Advertorial.

Apa saja model-model iklan yang paling populer diinternet ? berikut adalah contoh-contoh iklan di internet :

1. Banner/Display Ads
Sebagian dari kita tentu sudah mengetahui model iklan ini yaitu iklan berupa gambar, dimana dalam gambar tersebut terdapat perintah CTA(call to action) yaitu panggilan/promosi untuk mengunjungi suatu produk, dimana bisa berupa penjualan barang, event, petisi dll.
Letak iklan model banner ini dibagian depan website, bisa didalam konten website, didalam sebuah video(contoh di youtube), bahkan bisa juga diselipkan diantara konten artikel seperti center banner ads.
Tipe iklan jenis ini tentu yang paling mudah dikenali, karena sudah pasti isinya berupa iklan promosi dan lain sebagainya.

2. Native/Word Ads
Native advertising adalah jenis iklan yang terbilang baru (ya ga baru-baru banget sih) seperti apa sih iklan model Native Ads ini ? iklan jenis yaitu berupa tulisan, dan biasanya diikuti label seperti Promoted, Sponsored Content, Partner, Ads by.
Dimana Native Ads ini jika kita kunjungi/klik iklannya, kita akan dialihkan ke website yang mempromosikan suatu iklan tersebut, native ads ini biasa kita jumpai di newsfeed(kabar berita/ daftar artikel), didalam sebuah video(contoh di youtube) atau bisa juga didalam artikel, seperti daftar link terkait, ataupun menu baca juga disebuah website/portal berita.

3. Advertorial
Nah kalau advertorial yaitu jenis iklan yang bentukan disajikan dengan gaya jurnalistik, yaitu seperti modelnya suatu berita, dimana dalam iklan jenis advertorial biasanya berisi review usaha, keunggulan suatu produk, ajakan untuk bergabung dengan suatu event, dan bisa juga sebagai ajang untuk mempromosikan berita yang bersifat promosi (sebagai contoh promosi daerah tertentu) diluar promosi suatu produk.
Dan biasanya letak advertorial ini yaitu diposisi yang berbarengan dengan posisi suatu daftar berita, atau artikel.

Adapun tipe-tipe penjualan iklan yang dijual adalah diantaranya, CPD, CPC, CPM, CPA, CPL, apa sih itu tipe-tipe iklan tadi, akan saya ulas dilain waktu, tunggu artikel saya selanjutnya :))

Cukup sekian artikel tentang Mengenal Model Model Iklan Di Internet, semoga dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan bisa diisi dikotak komentar dibawah. :))

-- Mengenal Model Model Iklan Di Internet --
-- Banner Ads, Native Ads & Advertorial --