Pada postingan ini saya akan menjelaskan tentang cara menambahkan ukuran upload file di wampserver , awalnya saya cukup bingung karena saya ingin upload file di localhost wamp dan saya melihat hanya terdapat size sebesar 2MB tentunya hal ini membuat saya tidak bisa mengupload file saya yang berukuran 12MB.

Cara Mudah Menambahkan Size Upload Di Wampserver

Tetapi saya telah menemukan solusi untuk bagaimana cara menambahkan size upload di wamp setelah saya searching , awalnya saya kira tidak karena sayapun juga tidak tahu, hingga saya pernah menginstal appserv karena memang localhost tersebut memiliki eksekusi upload yang cukup besar hanya sayang tampilannya yang jadul membuatnya jarang diminati.

Berikut ini adalah Cara Menambahkan Size Upload Di Wampserver

  • Buka lokasi file berikut : C:\wamp\bin\apache\apache2.2.8\bin\php.ini 
  • Setelah membuka file tersebut tekan Ctrl+F
  • Dan carilah dengan kata kunci berikut : 
  1. Post_max_size = 8M lalu gantilah size 8M menjadi 750M
  2. Upload_max_filesize = 2M  lalu gantilah size 2M menjadi 750M
  3. Max_execution_time = 30  lalu gantilah size 30 menjadi 5000
  4. Max_input_time = 60 lalu gantilah size 60 menjadi 5000
  5. Memory_limit = 8M lalu gantilah size 8M dengan 1000M
Jika Sudah dilakukan dan mengganti size tersebut silahkan save dan restart wampserver sobat dan lihat hasilnya.
Demikianlah postingan saya mengenai Cara Mudah Menambahkan Size Upload Di Wampserver semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang sedang mencari solusi untuk menambahkan ukuran upload di wampserver.